Saturday 11 May 2013

Second Time "Twins Tower" and Wellcome to Singapore


Tepat tanggal 23 Januari 2013 blm sebulan lalu (dari terbitnya tulisan ini) aku dan anggota TIM ku yang sungguh luar biasa (Gue, Ardhy, Ubey, Igus dan Gita), gita yang semula masuk dalam sekuat tapi tidak ikut dalam acara yang luarbiasa ini, its okay she hav reason for not following. Jauh sebelum pagi itu kami sudah menyepakati untuk berangkat dan membela Timnas Undip menuju Malaysia dan Singapura.
My Team (si Manager, Ardhy, Gue, Igus dan Mas Ubey)

Mimpi itu berawal ketika aku membuka email pagi itu (Forgot the date) and then, aku buka dan baca dengan mata setengah ngantuk sekitar pukulk 08.00 pagi. Terkejut bukan ketika aku berhasil di Undang dalam 3 acara sekaligu. Wah seruuu nih pikir dalam hati. Tapi apa iya aku akan berangkat sendirian ? tanyaku dalam hati. Pikirku ah santai saja toh masih cukup lama.

    Setelah seminggu dari penerimaan surat elektronik tersebut, aku lupa. Seperti tiada yang kudapati spesial sama dengan hari-hari sebelumnya. Suatu ketika sesampai dikampus aku kembali membaca tumpukan email-email dan teringat aku punya tiket menuju dua negara tetanggaku itu. Sampai akhirnya ku putuskan untuk mengajak saudara-saudaraku saja untuk merasakan mimpi bersama ini ya merekala tim ku saat itu. So, kami sulit sekali untuk berkumpul karena memang orang-orang penting dan sok menyibukkan diri sendiri saja dikampus hehe. Karena berawal dari sini kita bisa terbang meraih mimpi per mimpinya.

    Butuh pengorbanan untuk mewujudkannya. Tapi selalu ada saja yang membuat kami pada akhirnya tersenyum. Ga percaya ? saya mulai membawa anda merasakan perjuangan itu !
    Pertama, kami bukanlah dari kalangan orang yang memiliki finansial yang cukup banyak, tapi insyaAllah cukup. Kami harus memasukkan proposal delegasi kebeberapa kantor pemerintah di Jawa Tengah, usaha kami terus lakukan, meski ada yang ditolak dan ada yang PHP yang membuat kami tersenyum. Mungkin lelah itu jika dituliskan akan banyak mengurai airmata saat mengingatnya, tapi sudahlah tak perlu diingat. Sampai pada akhirnya kami kembali ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah yang pada saat itu memberikan bantuan berupa cendera mata khas Jawa Tengah dan langsung kami diserahi oleh salah seorang pegawai, dan pada saat itu langsung didownload sebagai duta Visit Jateng untuk keberangkatan kami kali ini hehe.
    Foto Penyerahan
     
    Disuruh Jadi Duta Visit Jateng (First Time) hehe

    Kedua,Kami harus berjuang untuk mencari tiket, akomodasi selama disana, pakaian tim ku yang keren abiss dan lain-lainlah keperluan kami karena memang tidak lama lagi kami akan berangkat. Sepertinya H-7 dari acara penyerahan Plakat, Buku dan Icon Jateng. Karena kami juga baru selesai ujian semester. (alhamdulliah masih lumayan IPKnya) hehe *Sekedar Info, meski ikut organisasi dan sering keluar kampus: Lomba, Workshop dan conference tapi tetep akademis no.1, dan memutuskan untuk beli tiket pada tanggal 23 keberangkatan.
    And Finally (3rd), singkat cerita. kami akhirnya berangkat pagi itu. Kumpul di wismaku “arbad-Arrasyid” yang terkenal itu, lanjut aku disusul Virgus by taxi lalu aku, virgus dan Mubey berangkat menuju Ardhy kos, Ia telah menunggu dan kami segera berangkat menuju Ahmad Yani International Airport. Dengan tujuan SRG-CGK-KLIA by L*on Air.
    Tibalah kami dijakarta, pagi itu pukul 08.50 sebelum keberangkatan kami menuju KL pukul 11.20, setalah checkin dan kami memutuskan untuk boarding, sambil menunggu kami makan dan bercengkrama, Ya ampun kami melupakan satu hal, Air Minum! Dimana air minum tidak dapat masuk dalam penerbangan international (kabin). Akhirnya tanpa rasa malu kami bergantian kembali ke lokasi scanning barang untuk meminta minum para penumpang yang air minumnya ditahan, tapi masih utuh, bahkan aku dapat minuman jus berasa orange. Sampai pada akhirnya tepat pukul 11.20 pesawat takeoff from Soe-Hat Airport. Dan kami tiba pukul 02.xx waktu Malaysia. Wellcome for the second Trip Malaysia for me Kami memutuskan naik kereta dari KLIA menuju KLCC.

    Sebelumnya Kita Sempatkan Main dulu :)
    Seterusnya Pada Akhirnya kami menuju dan tahu ada yang namanya “Chowkit” silahkan searching di Google ya, kami bermalam di pusat KL untuk 3 malam, bermain, belajar dan ga ketinggalan berfoto hehe kami lakukan! Lanjut dah ada kesempatan bermain kam pergunakan dengan baik, ada cerita yng paling ga bisa aku lupain saat si Ardhy Ahady kami tinggalkan dipusat kota KL, waktu itu kami singgah di SunwayMall untuk Shalat dan Makan, tapi karena si Ardhy jalannya sangat cepat diantara yang lain, kami bertiga memutuskan untuk meninggalkannya pada saat ia turun dengan eskalator, kami berhenti dan memutar arah, Ia yang sendiri hilang dari pandangan kami. Akhirnya kami bertiga merasa bersalah dan memutuskan untuk mencarinya, bahkan menghubungi CS mall untuk mengumumkan orang hilang hehe. Kami sms, send FB wall message, bahkan status twitter, tapi tetap tidak ada notification, yang ada malah respon teman2 di Indonesia yang tertawa dalam comment. Haduh, karena lapar kami bertiga makan di salah satu Fastfood Mc.****ld. Sampai akhirnya kami bertiga memutuskan untuk kembali kepenginapan dan pada saat membuka pintu!!!! Taraaaaa.. ternyata si Ardhy ahady lagi ngambek maen laptop disudutan kamar. WIFIan dia -_-
     
    Cuma Oleh2 Cindera Mata, Souvenir...


    Dan keesokan harinya kami masuk kesesi acara yang kedua yaitu menuju UTM (University Teknologi Malaysia) kami berangkat dari Terminal Bus TBS menuju Terminal Larkins. Dan kami disusul oleh teman-teman dari UTM di Sri Puteri. Kami mengikuti acara mereka dari tanggal 26-31 Januari.

    Ngapain aja kita disana !! Lihat Kegiatannya aja yaa, detailnya nanya langsung aje yee hehe

    Memberikan Buku JATENG Guide kepada sang Director

    Alhamdulillah dapat kesempatan untuk pidato representative Indonesia over All

    Waktu di Singapura eh Jumpa Arek2 ITS Juga :)
    Ini perjalanan selama tanggal 23-3 Februari selama di Malaysia dan Singapura. Dan ini mengajarkan arti penting dai kebersamaan, kesabaran, ketenangan, kepemimpinan dan yang pasti disinilah tempat kita belajar menghargai.

    @KBRI with President PI (Bang Ivan)
     
    Mungkin cerita singkat ini yang bias saya bagi selama perjalanan saya menuju Malaysia untuk kali Keduanya dan menuju Singapur dalam Rangka menjalin hubungan baik terutama Undip Pensosbud KBRI Indonesia, Singapura meski tak lama, berkesan Indah. Terimkasih.

    Sebelum Pulang ke Tanah Air

    Bonus heheheheeeeee.... Setelah cape mikir :)

No comments:

Post a Comment