Thursday 19 July 2012

Allah mengabulkan mimpi dan Do'a ku lewat rezekinya.



Ga ada yang bisa saya ungkapin selain do’a dan tulisan ini, bukankah tiada kata seindah do’a dan tiada kisah yang indah selain untuk dibagi ^^
Saya mulai dari awal semester IV. Semester yang penuh harapan dan cita-cita didalamnya. Beranjak dari semester III dengan beban SKS penuh 10 matakuliah 23 SKS. Dimana saya harus ekstra keras setiap harinya senin sampai jum’at mensamudra diantara dua kelas layakanya memetakan dua samudera. Coba menyeimbangi antara akademis sebagai seorang geodet, pengawal riset di fakultas teknik sampai  berjuang dalam memetakan mimpi-mimpi yang harus ku coba untuk diwujudkan di semester ini.
Terkadang aku berfikir, tidak mudah untuk ini semua butuh pengorbanan dan perjuangan, proses yang tidak semudah aku mengerjakan tugas SUREK ku atau justru menyelesaikan beberapa Karya Tulis yang dianggap sebagian teman-teman ku Cuma tulisan-tulisan yang aku rapikan dan dijilid, tapi sesungguhnya LEBIH DARI ITU !
Aku jalani semua seperti biasa sampai setelah UTS pun terlewati tanpa ragu dan 100% dengan semangat sampai terlupa membaca perintah soal, mengerjakan 3 saja dari 4 soal yang diberikan karena terlalu bersemangat tadi aku lahap semua soal-soal itu layaknya kelaparan ketika aku praktikum survey rekayasa I dengan memetakan wilayah kampus yang terbagi dari beberapa tim dan ketika gambar digabungkan gambar-gambar tersebut harus match antara yang satu dengan yang lainnya.
Masih berlanjut, antara akademis dengan amanah yang diberikan kepaku untuk mengawal dept. Riset FST FT Undip. Aku harus menyiapkan beberapa ajang besar yang continue, dalam artian menjalankan kaderisasi riset secara berkelanjutan tidak berhenti disatu titik, kali ini aku mengucapkan terimakasi kepada anak, teman, sahabat, keluarga, mereka yang saya sayangi : Anggita, Satsu, Fani, Esna, Rini, Tedi, Putri, Faris, Dwi, Uta, Faiq, Aji, Arif, Bro Ichwan, Tyas, Mas Ibnu, and our beloved litbang Mas Joko, that so make me proudly meet you are guys. Thanks for GORe and IRCC , it so R-View I and II waiting for passseedddd !! and special thanks to our Padepokan and RIC.

Me and My Research Dept Fam's
 
Perjalanan panjang inilah yang membangkitkan passion dan gairah untuk lebih berprestasi dan higherfly lagi. Sampai akhirnya aku mengikuti test EDMAT-34 (Engineering Development Motivation and Awarenes Training-34) di Kuala Lumpur, Malaysia. Alhamdulillah pada hari senin ****** sewaktu pelajaran penginderaan jauh, yaitu matakuliah yang membahas kejadian alam melalui atau memanfaatkan citra satelit untuk diolah lebih lanjut dengan produk berupa peta, analisa keadaan alam dan muka bumi sampai kamu tahu beberapa teknologi satelit dan teknologi tercanggih di dunia mapping. pukul 10 pengumuman keluar dan participant number 16 a.n Arliandy Pratama you passed the selection to EDMAT-34 (only one from Geodetic Engineering). Yeah, saya senang tapi tidak berlebihan, karena pengumuman hanya saya lihat dari HP baru saya samsung Galaxi ^^. Saya bergegas mengikuti instruksi yang ada di web FT.undip.ac.id dan singkat cerita saya latihan dengan ke 22 orang teman terbaik dari jurusan masing-masing di FT.

EDMAT-34 FT Undip Bersama PR III, Dekan FT, PD III FT dan Ketua Tim Seleksi
Singkat cerita 12 hari di Malaysia mengisahkan diriku akan warna-warni kehidupan melihat dunia global dan ada rasa bangga berhasil menujudkan salah satu dari mimpi di dinding-dinding kamarku. Kalau orang sastra menungakan ide dan kisahnya lewat novel dan puisi, tapi aku sebagai seorang geodet aku petakan daerah mimpi dan wisata ku ketika aku berhasil mewujudkannya satu persatu.
Aku berhasil Foto di depan twins tower yang menjadi objek wisata wajib ketika berkunjung ke Malaysia.

Me in Twins Tower

Setelah begitu banyak pelajaran dan pembelajaran yang aku dapati, aku mengerti akan arti kata perjuangan, yakinlah pada kekuatan mimpimu akan tetapi jangan gantungkan mimpimu lebih tinggi dari pada ACTION dan Do’a !
Saya masih ingat ucapan seorang teman yang menurutku sukses bukanlah sekarang, tapi sukses adalah titik dimana aku tidak berhenti disini, tapi harus terus menghubungkan titik titik yang banyak itu untuk menyambungkannya dengan garis-garis yang berwarna yang nantinya jika dilihat akan membentuk peta kesuksesan yang telah diraih, intinya seperti peta butuh banya titik yang tidak putus untuk menggabungkan garis-garis agar menjadi satu peta yang utuh nan indah sebagai alat informasi untuk semua orang dalam SEMUA kegiatan, adakah yang tidak membutuhkan peta, hampir semua pekerjaan bukan ?
Berlanjut dengan titik-titik itu, proses memang berharga teman. Saya rasakan itu ketika banyak Karya Tulis dan Penelitian yang aku buat, berjuang MONEV untuk PIMNAS, sampai beberpa hibah penelitian dan LKTI, Allah kembali mendengarkan do’a dan melihat prose tersebut dan akhirnya aku pada hari selasa 17 Juli aku ditelpon oleh rektorat karena lolos untuk presentasi KTI, aku yang seharusnya pagi ikut technical meeting tapi karena perjalanan ku yang berbeda aku tidak contact person, aku mengirimkan langsung tanpa melalui BAK Undip, singkat cerita aku ke BAK sekitar pukul 03.00 sore dan dengan presentasi yang kurang dari 20 jam keesokan hari akhirnya “Pengaruh Vertikal Datum Terhadap Batas Maritim” menjadi yang terbaik No. 2.

Arliandy Pratama Arbad @arliandyarbad
Terimakasih kepada semua yang udah ada dibalik laar seperti Virgus (Mas’ul Rohis Athlas), Putri (t. Geodesi 2011 my beloved team), Ardhi Ahadi (t. Geodesi 2010 my beloved team and my best frend)
*Makasih bang Ardhi.. kenangan manis ga akan aku lupain termasuk lu nginep selama ramadhan sampai tanggal 27 Juli dimana kita sekali ga sahur karena......? itso lu jangan GALAU lagi #eaa
Ya, 27 menjadi hari yang paling spesial Allah masih memberikan nikmat-Nya. Terimkasih yang sudah memberika Do’a dihari ulang tahun-Ku. 27 Juli.
Hanya ini yang bisa aku bagi, hanya kata-kata indah yang mampu menginspirasi untuk lebih bergerak maju.
Namun, perjalanan cinta yang tak semulus cerita diatas, yah namanya anak muda. Tidak munafik jika ada rasa cinta, sayang atau sebagainya, (aku tulisin) ga salah kalau kita suka dengan seseorang, Munafik jika ada orang yg bilang ah gw ntar aja toh..toh..toh. intinya selagi kearah yang positif dan mampu berkarya kenapa tidak, saya tidak mengaarkan untuk pacaran, atau serupanya yang intinya bergerak dan lakukanlah selagi itu membuatmu nyaman TAPI ingat selagi dalam norma dan aturan yang berlaku.
sorry kalau  ada yang merasa aku pernah suka dan mengejar (seseorang) cewek yang pasti, tapi sesungguhnya karena rasa sayang, dan percayalah rasa sayang dan cinta saya tidaklah melebihi cinta dan sayang saya kepada sang pencipta, ALLAH SWT dan kedua orang tua saya.
Spesial trhanks :
Allah SWT., Kedua Orang Tua, Kakak-Adik dan Saudara, Teman, Kelompok Liqo, FST yang memberikan warna Dept. Riset yang membuatku Kuat, Bang Ardhi, Igus, Pak Bambang (Kajur Geodesi), dosen Geodesi (pak Awal, Pak Bandi, Pak Sabri, pak Andri, Pak Arwan, Pak Sawitri, bapak-bapak TU dll) semua dosen luar geodei, Teman-teman Angkatan 2010 dan all Geodet Famz, Irsan adhiatama dan para DK, EDMAT-34 Undip BINALERz (taufik our leader and mas Allleeysss thanks of your learning), semuanya deh serta seseorang #upzzz....
Tak ada kata lain yang bisa kuucapkan hanya rasa syukur kepada Allah.
Berjuang, Proses lebih dari segalanya. Yakin atas usaha dan diri sendiri. Jangan berhenti untuk belajar..belajar..belajar dan mencoba sesuatu yang baru.. yeaaaayyyyyyyyy...............

No comments:

Post a Comment